Berikut Alasan Kuat Real Madrid akan Keluar Sebagai Juara Liga Champions

Final Liga Champions 2016/17 telah mencapai tahap akhir, dimana laga ini mempertemukan dua tim kuat dari masing-masing negara bagian Eropa. Juventus datang sebagai penantang baru Real Madrid yang merupakan tim juara bertahan Liga Champions musim lalu.

Pertandingan final ini akan digelar hari Minggu, 4 Juni 2017 bertempat di Millenium Stadium, Cardiff, Wales pada pukul 01:45 WIB. Begitu banyak pendapat atau pun prediksi yang telah kami rangkum menjadi satu, dan titik akhir menyimpulkan jika Real Madrid akan mencatat sejarah baru dengan sukses menjadi juara Liga Champions dua kali beruntun.

Melihat lawan yang dihadapi jelas akan sangat berat bagi Madrid, pasalnya laju Juventus sendiri cukup cemerlang. Dimana dalam dua babak akhir diperempat final mereka berhasil menyingkirkan Barcelona dan dibabak semi final mereka kembali menunjukan dominasi sebagai tim kelas dunia usai menyingkirkan wakil Prancis, AS Monaco dengan agregat 4-1.

Meski demikian, mentalitas pemain Madrid akan membutkikan bahwa mereka layak menang lantaran skema permainan menyerang yang diterapkan Zinedine Zidane sangat baik. Terbukti catatan gol Madrid dipentas Liga Champions mencapai 35 gol. INi membuktikan betapa kuatnya kedalam skuat EL Real, ditambah kembalinya performa terbaik Cristiano Ronaldo.

Maka bisa diyakini Madrid akan mendominasi jalannya laga sepanjang babak, duet Ronaldo dan Karim Benzema menjadi yang tersubur dan paling menakutkan hingga saat ini. Bisa diartikan bahwa kualitas pemain Madrid masih diatas rata-rata pemain Juventus. Terlebih lagi ambisi mereka untuk mencetak sejarah baru dipentas Eropa akan menambah motivasi skuat Los Galaticos untuk memberikan kemenangan yang jelas sudah didepan mata.

Pembuktian lain datang dari hasil akhir Madrid yang sukses mempertahankan fokus mereka dikancah domestik. Sempat mendapatkan tekanan hebat dari Barcelona di La Liga Spanyol, namun pada akhirnya Ronaldo dan kawan-kawan berhasil menutup musim dengan menjadi juara Liga terbaik Spanyol tersebut.

Kepastian itu akan semakin menambah modal Madrid untuk bermain dipartai final malam nanti, terlebih lagi Zidane diklaim sudah menemukan kompisisi pemain serta formasi terbaik untuk Madrid dalam membendung perkembangan Juve diatas lapangan. Skor akhir 2-0 akan menutup laga puncak akhir musim dari semua kompetisi Eropa dan Madrid akan mencatat sejarah baru sebagai tim pertama yang berhasil mempertahankan trofi si Kuping Besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*